Talud Penahan Ombak Rumah Dinas Dokter Namrole Ternacam Patah


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Talud penahan ombak di Desa Elfulle, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), yang berada tepatnya di belakang rumah dinas dokter Desa Elfule, kini terancam patah.


Untuk menyelamatkan rumah dinas kesehatan milik pemerintah daerah itu, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel diminta segera membenahinya.


“Kita minta Kadis PUPR, Melkior Solissa dan Kadis Kesehatan Bursel, Hi Ibrahim Banda dapat menyikapi dinding penahan ombak itu,” pinta sejumlah warga Desa Efulle kepada media ini, Senin (9/8/2021).


Warga mengatakan, dinding penahan ombak atau talud yang panjangnya kurang lebih 100 meter itu sudah dibangun sebelum Kabupaten Bursel terbentuk dan masih di bawah kabupaten induk –  Kabupaten Buru. 


Untuk tidak terjadi kerusakkan yang lebih luas serta mengancam pemukiman di sekitar, maka warga meminta Pemda Bursel melalui Dinas PUPR dan Dinas Kesehatan setempat dapat menyelamatkan talud penahan ombak itu.


“Katong sampaikan ini Kepada Pemerintah Daerah untuk secepatnya menangani talud penahan gelombag itu demi menyelamatkan warga yang tinggal di sekitar pesisir pantai itu, sekaligus juga dapat mengantisipasi pemborosan anggaran,” uangkap salah satu tokoh masyarakat. (AK)