Resmi Dibentuk, Panja RSUD Haulussy Bahas Langkah-Langkah Evaluasi 


AMBON - BERITA MALUKU
. Panitia Kerja (Panja) DPRD Maluku untuk mengevaluasi pelayanan kesehatan di RSUD Haulussy Ambon mulai melaksanakan rapat kerja, untuk membahas langkah-langkah kerja dari Panja. 


Benhur Watubun selaku ketua Panja kepada wartawan usai rapat, mengatakan ada tiga agenda yang dibahas, yaitu meminta visi komisi IV terkait RSUD Haulussy, karena mereka adalah mitra terdekat dan sudah melakukan kegiatan, interaksi dan diskusi, visi komisi IV sudah disampaikan.

Agenda kedua ialah mendengar pendepat mini fraksi, atensi fraksi-fraksi sudah disampaikan dan agenda ketiga penetapan jadwal, mendengar pendepat mini fraksi, dan penetapan jadwal.

"Paniti Kerja (PANJA) sudah ditetapkan dengan surat keputusan DPRD dan kami sudah melakukan rapat. Agenda kita hari ini ada tiga agenda, pertama untuk meminta visi komisi IV terkait RSUD Haulussy, karena mereka adalah mitra terdekat dan sudah melakukan kegiatan, interaksi dan diskusi, visi komisi IV sudah disampaikan. Agenda kedua ialah mendengar pendepat mini fraksi, atnsi fraksi-fraksi sudah disampaikan dan agenda ketiga penetapan jadwal," tuturnya. 

Ia mengakui, Panja sudah melakukan penetapan jadwal dan sudah ditetapkan jadwal kerja, sehingga sesuai arahan pimpinan diminta untuk maksimalkan, sehingga kerja cepat dan paling dibutuhkan fraksi-fraksi adalah hasil maksimal terkait platfon pembentukan Panja itu sendiri. Untuk memastikan adanya perbaikan kualitas manajemen.

Lebih lanjut dikatakan, ada tiga aspek yang akan lihat disana, antara lain manajemen, SDM dan sarana prasarana.

"Di awal ini kami sampaikan pada kita sekalian, kegiatan-kegiatan ini karena kita ingin memberi yang terbaik kepada rakyat Maluku sebagai bukti pertanggungjawaban, sehingga kita menghentikan kegiatan ini lebih banyak tertutup," cetusnya. 

"Karena kita tidak bisa membuka semua hal, karena hal yang harus dilakukan dengan sadar, bahwa tujuan-tujuan yang diharapkan itu akan baik, kita tidak ingin menyalahkan siapa-siapa, yang paling penting tujuan kita untuk melakukan perbaikan kegiatan maupun manajemen dari RSUD Haulussy kedepan secara baik," sambungnya.