Perluasan Lingkungan Pemukiman, Pemdes Imroing MBD Bangun Jalan Rabat Beton


TEPA - BERITA MALUKU
. Desa Imroing, Kecamatan Pulau-Pulau (Pp) Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) terus berbenah diri setelah mendapat perhatian dari pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) yang selama ini digelontorkan kepada desa tersebut.


Pembangunan desa terus digalakkan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di desa tersebut. Buktinya, Pemerintah Desa  (Pemdes) Imroing telah menganggarkan dana sebesar Rp.305 juta untuk membangun Jalan Rabat Beton sepanjang 200 meter yang terbagi pada dua titik, masing-masing sepanjang 100 meter – terutama ini dibangun untuk  ruas jalan ke wilayah perluasan lingkungan pemukiman baru di desa tersebut.

“Tujuan pembangunan ini untuk mempermudah masyarakat berakses ke tempat pemukiman baru di area utara desa  dan lainnya,” demikian katakan kepala Desa Imroing, Isbozed Menase Yaupli yang juga diterima media ini, Rabu kemarin (25/8/2021)

Kades ini juga menambahkan bahwa, untuk pembangunan fisik desa Imroing pada tahun anggaran 2021, pihak pemerintah desa ia juga membagun satu buah perpustakaan dengan menggunakan anggaran desa sebesar Rp.94 juta, serta dibangun juga sebuah posyandu dengan biaya senilai, Rp.182, 3 juta. (Eki/Andre)