Komisi III DPRD Maluku Evaluasi APBD TA 2020 Bersama Mitra


AMBON - BERITA MALUKU
. Komisi III DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat bersama mitra sebagai tindaklanjut evaluasi seluruh kegiatan APBD Tahun Anggaran 2020 di 11 kabupaten/kota. 


"Rapat evaluasi ini dihadiri seluruh mitra baik itu Dinas PUPR, Balai pelaksana Jalan, maupun Balai Wilayah Suangai, Dinas Perhubungan," ungkap Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanusa kepada wartawan di kantor DPRD, Senin (16/08/2021).

Dari evaluasi, diakuinya ada beberapa temuan sebagai catatan penting bagi mitra baik itu pekerjaan belum selesai, yang juga selesai, maupun yang bermasalah dilapangan.

"Ada beberapa tanggapan kritis dari anggota terhadap hal-hal lapangan yang sudah dijawab oleh dinas," ucapnya.

Walaupun demikian, ia mengakui pelaksanaan APBD TA 2020 yang dilaksanakan mitra sudah mnaksimal, namun ada hal-hal yang menujadi catatan penting kepada pemerintah provinsi Maluku, yang sudah disampaikan dalam visi dan misi maupun penyampaian kata akhir fraksi, yang menjadi satu komponen pembahasan anggaran.

Untuk tindaklanjutinya, pihaknya akan melakukan on the spot lapangan terhadap temuan yang menjadi catatan bagi dinas untuk dilaksanakan.

"Jika kalau memang tidak diselesaikan baru kita melakukan rekomendasi," pungkasnya.