Bupati Safitri Malik Soulissa Pimpin Upacara HUT RI Ke-76


NAMROLE - BERITA MALUKU
. Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulissa memimpin upacara peringatan detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76. Upacara  ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Bursel, Selasa (17/8/2021).


Sebelum pelaksanaan upacara, diawali  masuknya pasukan dari anggota berbagai kesatuan.

Selain Bupati, turut hadir dalam upacara ini Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily serta Ketua bersama anggota DPRD Bursel, Setda  Iskandar Wala, Kasdim 1506 Mayor Z. Bahta, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wakapolres Kompol Janny Parinusa dan Kapolsek Namrole, AKP Zainudin

Adapun susunan pasukan upacara diantaranya, 1 ssr Koramil Leksula, 1 ssr 731 Kabaresi, 1 ssr Brimob, 1 ssr Polisi, 1 ssr Satpol PP, 1 ssr PNS, 1 ssr Siswa dan siswi SMA, 1 ssr Siswa Pramuka.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bursel dan yang bertindak sebagai Komandan upacara Perwira Up Kapten Inf. Idris Leurima, omandan Up Danton Satu 731 Kabaresi

Upaca dimulai dengan masuknya inspektur upacara, diikuti laporan Komandan upacara Letda Inf Boy Riva Okto. Bertindak sebagai pembaca naskah proklamasi yakni, Ketua DPRD, Muhajir Bahta, dan mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara. Sementara pembaca doa oleh La Jurusa, PLT Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bursel.

Usai upacara, Bupati Safitri Malik kepada wartawan mengatakan, “Saya merasa bangga di hari peringatan kemerdekaan RI ke 76, tahun ini, karena walapun hujan deras, tetapi semangat juang menyosong HUT RI ke 76, semuannya, termasuk warga Bursel dengan semangat ‘Kai Wait’ dapat merayakan kegiatan ini,” tandasnya.

Bupati mengatakan, dalam kegiatan ini seluruh pihak megedepankan protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk program 100 hari kerja, sejak dirinya berserta wakil bupati dilantik dua bulan lalu, dirinya mengaku terdapat sedikit keterlambatan akibat kondisi pandemi dan cuaca tak menduklung, dengan demikian pihaknya lebih mengedepankan visi dan misi yang mengarah pada bidang pendidikan dan kesehatan, dua kegiatan ini sementara diprioritaslan.

“Kegiatan 100 hari nanti yang perlu diutamakan sasaran di enam Kecamatan yakni, Kecamatan Namrole, Waesama, Ambalau, Leksula Fena Fafan dan Kecamatan Kapala Madan termasuk 81 desa yang tersebar di Kabupaten Bursel, olehnya itu kami berharap, dalam momentum tersebut yakni, Kabupaten ini menjadi perhatian penuh terhadap memulihkan ekonomi, agar masyarakat menjadi bahagian untuk kedepan nanti memajukan Kabupaten Lolik Lalen Fedak Fena yang tercinta ini,” tandas bupati tersebut. (AK)