Bantuan Presiden Disalurkan Gubernur Kepada 11 Kabupaten/Kota


AMBON - BERITA MALUKU
. Bantuan 10 kilogram (kg) beras sebanyak 3000 paket, 100 paket oksigen dan 300 paket obat-obatan dari Presiden disalurkan Gubernur Maluku Murad Ismail kepada 11 kabupaten/kota


Hal ini ditandai pengibaran bendera pelepasan oleh Gubernur, diantor Gubernur, Senin (16/08/2021), bersamaan dengan bantuan sembako dari pemerintah provinsi Maluku sebanyak 3000 paket.

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan bantuan paket sembako dari Presiden diperuntukan bagi masyarakat di kota Ambon dan Kabupaten Kepulauan Aru terdampak pemberlakuan pembatasan skala mikro (PPKM). Sedangkan bantuan dari pemerintah provinsi Maluku diperuntukan untuk tokoh-tokoh agama.

"Kalau bantuan sembako dari pak jokowi sudah pasti untuk dua daerah yaitu Ambon dan Kepulauan Aru, sedangkan saya punya diserahkan kepada tokoh agama," ucapnya.

Sementara bantuan oksigen dan obat-obatan, ungkap Gubernur disalurkan kepada 11 kabupaten/kota.

"Untuk okisigen dibagi ke 11 kabupaten/kota. kalau daerah yang kasusnya Covid-19 sedikit mungkin hanya dapat hanya 4-5 okigen, tapi Kepulauan Aru dan Ambon menerima agak banyak," cetusnya.

Diakhirnya sambutannya, dirinya berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan.