Wattimury: Bersama KPU Kita Bicara Pemilu 2024


AMBON - BERITA MALUKU.
DPRD dan KPU Maluku membahas pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang. 


"Kita bicarakan menuju 2024 karena pada tahun 2022 mendatang sesuai rencana KPU Pusat sudah mulai dilaksanakan verifikasi partai politik," ujar Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury usai pertemuan KPU Maluku di kantor DPRD Maluku, Rabu (28/07). 


Selain membahas hak tersebut, pihaknya juga mengevaluasi Pilkada 2020 sudah berjalann dengan baik ditengah kekurangan dan kelemahannya. 


Lebih lanjut dikatakan, dalam pelaksanaan pemilu 2020 membutuhkan anggaran untuk bergerak mempersiapkan daerah-daerah dalam rangka verifikasi partai Politik. 


Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun mengungkapkan ada beberapa hal yang disampaikan dalam pertemuan bersama Ketua DPRD Maluku berkaitan persoalan dihadapi pada pemilu 2020, yaitu data pemilih, infrastruktur jaringan aplikasi, serta isu-isu wacana berkaitan pendidikan pemilih agar orang bisa mengetahui surat suara baru di Pemilu 2024 mendatang. 


"Itu yang kami sampaikan, agar proses pengetahuan informasi yang dilakukan secara bersama, sebagai lembaga wakil rakyat, DPRD mempunyai fungsi pengawasan untuk bersama-sama mendukung pelaksananaan di tahun 2024, yang akan dimulai tahun depan," cetusnya.