Gubernur Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19


AMBON - BERITA MALUKU.
Gubernur Maluku, Murad Ismail menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. 


"Bantuan yang disalurkan sebanyak 11.500 bantuan sosial beras beras/sembako, terdiri dari `10.000 beras bantuan pemerintah pusat dan 1500 beras, minyak goreng dan gula pasir bantuan dari pemerintah provinsi," ujar Gubernur dalam sambutan di tiga lokasi penyerahan bantuan yaitu Gereja Katolik Benteng, Masjid Raya Al-Fatah, dan Gereja Maranatha. 


Dikatakan, bantuan ini akan diserahkan kepada seluruh daerah termasuk dua kabupaten/kota yang sementara berlakukan PPKM yaitu Kota Ambon dan Kabupaten Kepulauan Aru. 


Untuk bantuan Pemerintah Pusat, kata Gubernur disalurkan oleh Perum Bulog dan PT POS Indonesia, sedangkan bantuan pemerintah provinsi Maluku merupakan tanggungjawab dari tim monitoring pemprov untuk pendampingan penyaluran ke 11 kabupaten/kota. 


"Ini adalah perintah dari pusat dan kita merespon dengan baik. Jadi saya sudah perintahkan Plh Sekda Sadlie Lie untuk mendampingi penyaluran bantuan ini," pintanya. 


Kepada Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Gubernur meminta agar aturan yang ditetapkan dalam PPKM yang diperpanjang sampai 8 Agustus mendatang agar tidak terlalu keras, namun ada hal-hal tertentu yang harus diberikan kebijakan agar masyarakat bisa berkatifitas dan melakukan kegiatan dengan baik. 


"Jangan sampai aturan yang ditetapkan memberatkan masyarakat termasuk pedagang di pasar tidak bisa berjual, padahal yang membuat hidup itu adalah pekerjaan dan usaha, bukan karena Covid-19 yang membuatnya mati, tetapi kehidupan normal," ucapnya.