DPRD Maluku Bahas Pertanggungjawab APBD TA 2020 Bersama Mitra


AMBON - BERITA MALUKU.
DPRD Maluku melalui Komisi III DPRD Maluku bersama mitra membahas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran (TA) 2020. 


Ketua Komisi III, Hatta Hehanusa kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, Senin (26/07/2021), mengatakan dalam pembahasan tersebut ada beberapa masukan terhadap persoalan dan masalah realisasi anggaran diantaranya belanja pegawai, belanja Covid-19 dan belanja program-program prioritas. 


"Kita sama-sama sudah tahu ada beberapa catatan dan perhatian dari teman-teman anggota maupun pimpinan terhadap beberapa persoalan dan masalah realisasi anggaran ini memang yang disoroti salah satunya belanja pegawai yang menurun sekitar Rp8 miliar kemudian juga menyangkut belanja terhadao program-program prioritas, serta belanja Covid-19," tuturnya.


Menurut Hehanusa, masukan tersebut merupakan salah satu teguran Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada 19 daerah tersebut Gubernur Maluku, Murad Ismail terkait realisasi anggaran penanganan Covid-19 


"Saya pikir sekarang kita mengejar pemerintah provinsi sesuai surat realisasi anggaran salah satu teguran Mendagri menjadi perhatian kita dalam rapat dimaksud," cetusnya.