BMKG Imbau Masyarakat Berhati-Hati


AMBON – BERITA MALUKU.
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Maluku memperkirakan, hujan tinggi disertai angin kencang masih akan terjadi di wilayah Maluku. 


Khusus bagi masyarakat yang bermukim daerah rawan longsor dan banjir diminta untuk selalu berhati-hati. Menindaklanjuti peristiwa longsor dan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di kota Ambon dan sekitarnya.


“Melihat kondisi intensitas hujan yang terjadi di kota Ambon dan beberapa wilayah, maka dimintakan bagi masyarakat yang tinggal di rawan benjir atau rawan longsor sudah harus berhati-hati,” ujar Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (06/07/2021). 


Sairdekut berharap kepada Pemeritah Kota Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku agar segera melakukan tindakan tanggap darurat terjadap masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor. Sekaligus memberikan informasi tentang pemetaan wilayah rawan longsor dan banjir. 


“Kami berharap pemkot, maupun pemprov untuk segera melakukan tindakan tanggap darurat bagi masyarakat yang mengalami bencana, juga segera diberikan informaisi tentang pemetaan wilayah tertentu yang rawan longsor dan banjir untuk mengantisipasi tingginya intesitas hujan pada beberapa hari kedepan,” harapnya.