KPK Periksa Sejumlah Pejabat Pemkot Ambon


AMBON - BERITA MALUKU.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah pejabat Pemerintah Kota Ambon, berlangsung di kantor BPKP Perwakilan Provinsi Provinsi, Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (25/06/2021). 


Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, membenarkan adanya pemeriksan sejumlah pejabat Ambon.  


"Benar, ada kegiatan penyelidikan oleh KPK diantaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait," ungkapnya. 


Hanya saja, dirinya belum mau menjelaskan secara detail terkait kasus yang sementara di bidik KPK. Sembari menyampaikan, untuk perkembangan penyelidikan nantinya akan di informasikan lebih lanjut. 


Adapun pejabat yang diperiksa Kepala Dinas Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Marthen Kailuhu, Kepala Dinas Kesehatan, Wendy Pelupessy, dan mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan, Lucia Izack. 


Kepala Dinas Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Marthen Kailuhu, mengakui pemeriksaan berkaitan tugas-tugas dinas, Sehingga ia dimintakan untuk membawakan rekening koran. 


"Pemeriksaan Berkaitan kita punya tugas-tugas di dinas, kita juga membawa rekeoning koran, sesuai permintaan KPK," tuturnya.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, ditanya wartawan mengaku dia bukan diperiksa KPK.


"Saya seng dapat periksa, beta koordinasi dengan Pak Andre tentang kita punya kegiatan-kegiatan," ucapnya. 


Sementara Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan, Lucia Izack, yang ditanya awak media, enggan berkomentar, sembari meninggalkan kantor BPKP Maluku.