Komisi I DPRD Maluku Tinjau Bantuan Akses Internet SMA/SMK di KKT


AMBON - BERITA MALUKU.
Dalam melakukan pengawasan di kabupaten kepulauan Tanimbar (KKT), Komisi I DPRD Maluku menyempatkan meninjau pelaksanaan program akses internet di sejumlah sekolah SMA, SMK. 


"Kita mengecek apakah bantuan melayani kebutuhan internet di sekolah atau tidak, ternyata memang masih aktif dan dapat dimanfaatkan oleh sekolah," ujar Anggota Komisi I DPRD Maluku, Alimudin Kolatlena kepada wartawan di balai rakyat, Karang Panjang, Ambon, Senin (14/06/2021).

Hanya saja, menurutnya, perlu adanya penambahan kuota internet, terutama menghadapi ujian yang memerlukan daya yang tinggi.

Selain itu, pihaknya juga bertemu pemda KKT untuk melunasi hutang pihak ketiga, berkaitan pembangunan Bandara dan pasar.

"Hutang ini sudah lama dari masa pemerintahan Bito Temmar, untuk itu kita sudah perintahkan untuk membayarnya," ungkapnya.

Dikatakan, dari hasil koordinasi bersama Pemda KKT, yang dihadiri Bupati, Petrus Fatlolon, berjanji untuk menyelesaikannya, menindaklanjuti perintah dari pengadilan negeri.

"Dari hasil koordinasi Pemda disana punya itikat baik untuk melunasi hutang pihak ketiga," ucapnya.

Selain pengawasan di KKT, kata wakil rakyat dari SBT ini, pihaknya juga melakukan pengawasan di kota Ambon, dengan mengunjugi beberapa lokasi, seperti lembah Argo, dan Waiheru terkait lahan yang ditempati pengungsi.

"Lahan itu kan punya provinsi, selain Pemda kita juga akan mengundang pemerintah setempat guna membahas hal ini," tandasnya.